Penjemputan Mahasiswa Fakultas Teknik di Universitas Muslim Indonesia

IMG-20170116-WA0001

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Bandung (Unisba), Drs.H. Asep Ramdan Hidayat, MSi ., menjemput mahasiswanya di Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI).

IMG-20170117-WA0000

Asep Ramdan di dampingi Dekan Fakultas Teknik Unisba, Dr. Ir. Nugraha, MM., menjemput mahasiswanya yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Nusantara (Permata) selama satu semester di FTI UMI.

 Penjemputan mahasiswa Unisba tersebut digelar secara simbolis dan dihadiri Dekan FTI UMI, Ir. Zakir Sabara HW MT IPM ASEAN Eng di Auditorium KH Muhammad Ramly lantai 3 FTI UMI, Senin (16/1/2017).
Zakir menjelaskan bahwa mahasiswa Unisba tersebut menjalankan program Permata selama satu semester di FTI UMI dengan mengikuti perkuliahan bersama mahasiswa FTI UMI pada umumnya.

IMG-20170117-WA0003

“Mahasiswa kami juga kuliah di Unisba satu semester melalui program ini, dan kami juga sudah menjemputnya, hari ini mereka yang datang menjemput tiga mahasiswanya,” jelas Zakir.
Zakir menambahkan bahwa kerjasama antara FTI UMI dan Unisba akan ditingkatkan tidak hanya program pertukaran mahasiswa, tapi dengan program lain misalnya sharing riset dosen, magang mahasiswa dan program lain yang menguntungkan dan saling meningkatkan kualitas akademik keduanya.
“Dengan program Permata ataupun tidak dengan program tersebut, apalagi UMI dan Unisba sama-sama tergabung dalam Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta Indonesia,” kata Zakir.

IMG-20170117-WA0001

Zakir pun berharap, mahasiswa Unisba yang akan kembali menjadi marketer UMI ditengah masih adanya persepsi negatif sebagian masyarakat diluar Sulsel tentang kondisi mahasiswa makassar yang sering mereka tonton dilayar kaca.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami dan memberi pelajaran berharga kepada sivitas akademika FTI, minimal dalam berinteraksi dengan mahasiswa yang berbeda suku dan budaya,” kata Zakir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *