Link

No. Keterangan Singkat Keterangan Website
1  Website Unisba

Tahun 1957, sejumlah tokoh umat Islam Jawa Barat bersama beberapa ulama yang pada saat itu menjadi anggota Konstituate, menggagas kaderisasi pemimpin umat yang faqih fiddin di masa mendatang. Pada tanggal 15 Nopember 1958, gagasan tersebut diwujudkan melalui pendirian Perguruan Islam Tinggi (PIT), di bawah Yayasan Pendidikan Islam dengan Akte Notaris Lie Kwie Nio, nomor 42. Para pendiri yang tercantum pada akte Notaris yaitu : Prof. Sjafie Soemardja, dr.H. Chasan Boesoiri, Drs. Achmad Sadali, Oja Somantri, R. Kosasih, R. Sabri Gandanegara, dan Dadang Hermawan.

Pada tahun 2007 Yayasan Pendidikan Islam diubah dengan Akte Notaris Dadang Abdul Haris Kosidin, SH., Nomor 07, tertanggal 22 April 2007, menjadi Yayasan Universitas Islam Bandung (Yayasan Unisba).

Universitas Islam Bandung
2  Website SpeSIA Unisba Lulusan sebuah perguruan tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill dan communication skill. Kekurangan atas salah satu dari ke empat keterampilan/ kemahiran tersebut dapat menyebabkan berkurangnya mutu lulusan. Sinergisme akan tercermin melalui kemampuan lulusan dalam kecepatan menemukan solusi atas persoalan  atau tantangan yang dihadapinya. Perilaku dan pemikiran yang ditunjukkan akan bersifat konstruktif realistik, artinya kreatif (unik dan bermanfaat) serta dapat diwujudkan. Kemampuan berpikir dan bertindak kreatif pada hakekatnya dapat dilakukan setiap manusia apalagi yang menikmati pendidikan tinggi. Karya Ilmiah Unisba ini dibuat sesuai anjuran DIKTI No. 2050/E/T/2011 tentang Kebijakan Unggah Karya Ilmiah dan Jurnal oleh Perguruan Tinggi;  Permendiknas No. 17 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Plagiat di Perguruan Tinggi; Permendiknas No. 22 Tahun 2011  tentang Terbitan Berkala Ilmiah dan Surat Edaran Dirjen Dikti No. 152/E/T/2012 tentang Publikasi Karya Ilmiah.  Seminar Penelitian Sivitas Akademika Unisba (SPeSIA Unisba)
3  Website e-Journal Unisba Unisba Jurnal Elektronik atau Sistem Portal Jurnal Elektronik adalah pengaturan jurnal online dan sistem publikasi yang diterbitkan oleh Universitas Islam Bandung. Portal ini dibangun dan dikembangkan oleh P2U (Pusat Penerbitan Universitas) LPPM Unisba untuk kepentingan interkoneksi sumber karya ilmiah dan sebagai sarana yang efektif dalam penyebarluasan informasi ke seluruh masyarakat, khususnya para akademisi dan peneliti. Layanan ini diberikan secara gratis dan bertujuan sebagai media diseminasi artikel ilmiah yang dapat diakses luas oleh publik serta diharapkan menjadi kontribusi positif bagi keilmuan di masyarakat luas. Publikasi Ilmiah ini diharapkan dapat menciptakan forum komunikasi dan membuka ruang diskusi untuk penelitian-penelitian dibidang ilmu yang bersangkutan.  Jurnal Ilmiah Nasional dan Internasional Unisba
4  Website LPPM Unisba Tugas utama perguruan tinggi bukan hanya menyelenggarakan pengajaran dan penelitian, tetapi juga melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa penerapan ilmu pengetahuan yang ditujukan untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat. Darmabakti PT ditujukan kepada perorangan maupun kelompok (organisasi bisnis, lembaga pemerintah, dan organisasi kemasyarakatan lainnya).  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unisba
5  Website Perpustakaan Unisba UPT Perpustakaan UNISBA sebagai perpustakaan perguruan tinggi merupakan salah satu unsur penunjang yang ada di dalam Unisversitas Islam bandung. Unsur penunjang merupakan pelengkap di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berada di luar fakultas, jurusan laboratorium dan studio.
Sebagai unsur penunjang di Universitas Islam Bandung, UPT Perpustakaan turut membantu pelaksanaan tridharma Perguruan tinggi serta berusaha membantu terwujudnya mujahid (Pejuang), Mujtahid (Peneliti) serta Mujaddid (Pembaharu) (3M) dalam suatu masyarakat ilmiah yang islami dalam rangka pencapaian tujuan pendidikan nasional.Visi UPT Perpustakaan Unisba adalah sebagai pusat kegiatan belajar mengajar (learning and teaching resource center) pusat informasi dan dokumentasi ilmiah serta pusat informasi dan dokumentasi ke-Islaman bagi civitas akademika UNISBA khususnya, serta masyarakat pada umumnya.
 UPT Perpustakaan Unisba
6  Website LPDP LPDP berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia di berbagai bidang yang menunjang percepatan pembangunan Indonesia. Beberapa di antara prioritas yang menjadi fokus LPDP antara lain; teknik, sains, pertanian, hukum, ekonomi, keuangan, kedokteran, agama, serta sosial-budaya.  Lembaga Pengelola Dana Pendidikan
7  Website Ristekdikti Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi
Republik Indonesia