Fakultas Teknik

UBTU Unisba Raih Medali Perunggu Pada Ajang Piosima 2022

Sumber : Unisba

Komhumas – Kabar Bahagia untuk Unisba datang dari Kejuaraan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (Piosima) yang diselenggarakan di Cipasung, Tasikmalaya pada Sabtu-Rabu (2-6/7). Dua orang mahasiswa Fakultas Syariah, Reyhan Maharis Fadilah dan Muhammad Fakhriansyah Nur berhasil menjadi juara ketiga pada ajang Piosima dalam turnamen Bulu Tangkis kategori ganda putera .

Piosima merupakan ajang multi event keilmuan, olahraga dan seni, yang diadakan oleh Kopertais Wilayah II Jawa Barat bagi mahasiswa-mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta. Setelah melewati enam kali pertandingan, Reyhan dan Fakhri harus  berpuas diri berada di posisi ketiga dan mengakui keunggulan pesaingnya dari unit bulu tangkis asal Majalengka.

“Pertandingan kemarin cukup sulit karena lawan kami di babak semi final permainnanya sangat bagus. Kami kalah dalam dua babak dengan poin yang cuku jauh yaitu 21-11 dan 21-13. Tak heran jika lawan kami akhirnya bisa berlaga hingga babak final dan menjadi juara 1,” uajrnya.

Reyhan berharap, kemenangan yang diraihnya bersama Fakhri bisa memotivasi rekan lainnya untuk bisa menorehkan prestasi serupa dan mengharumkan nama Unit Bulu Tangkis Unisba (UBTU) di tingkat nasional. Dia berharap ke depan UBTU bisa tetap berjaya dan melahirkan atlit dalam setiap generasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.